Semua Pemain Juventus Memuji Gonzalo Higuain

Semua Pemain Juventus Memuji Gonzalo Higuain
Gonzalo Higuain. Foto: juventus

jpnn.com, TURIN - Bomber Juventus asal Argentina, Gonzalo Higuain menjadi bintang saat timnya menundukkan Olympiacos di matchday kedua Grup D Liga Champions, Kamis (28/9) dini hari WIB.

Bermain di Juventus Stadium atau kini resmi bernama Allianz Stadium, Si Nyonya Tua menang 2-0. Kemenangan itu membuat Juve belum pernah kalah dalam 20 pertandingan kandang di Liga Champions.

Higuain menjadi inspirator timnya lewat gol pembuka di menit ke-69. Pemain berusia 29 tahun itu masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-60. Allenatore Max Allegri memberi kepercayaan kepada El Pipita (julukan Higuain) menggantikan Juan Cuadrado.

Gol kedua lahir juga dari manuver Higuain yang memberikan bola kepada Paulo Dybala. Nama terakhir kemudian membuat kemelut yang membuat Mario Mandzukic berada di tempat yang tepat untuk mencetak gol di menit ke-80.

"Semua kredit malam ini pantas diberikan untuk Higuain. Dia memberikan respons di lapangan seperti yang kami harapkan. Semua pemain memujinya malam ini. Karena kami memang membutuhkan gol (pembuka) dari dia," kata Kapten Juventus, Gianluigi Buffon seperti dilansir UEFA.

Bek Juve, Andrea Barzagli mengamini pernyataan sang kapten.

"Ketika Higuain bersiap di pinggir lapangan, saya merasa permainan akan berubah. Dia masuk, dan kami punya ruang terbuka," katanya.

Di laman resmi klub, Higuain mengaku senang akhirnya mencetak gol di Liga Champions musim ini. Gol tersebut sekaligus menjawab kritik dari sejumlah fan Juve yang meragukan performanya.

Juventus belum pernah kalah dalam 20 pertandingan kandang di Liga Champions.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News