Simak! 8 Makanan dengan Efek Mengejutkan Bagi Kecantikan

Simak! 8 Makanan dengan Efek Mengejutkan Bagi Kecantikan
Alpukat. Foto: pixabay

jpnn.com - Pakar kecantikan telah mengumpulkan daftar makanan dengan manfaat mengejutkan. Dari makanan yang dikumpulkan, kita mungkin tidak menyadari bahwa makanan ini bermanfaat untuk kecantikan.

Misalnya, kalsium dalam keju bisa mendorong pertumbuhan rambut, sementara salmon dapat membuat rambut bersinar dan protein tinggi pada yoghurt Yunani bisa membuat kulit lebih kencang dan mengurangi keriput.

Lalu apa saja daftar makanan yang memiliki manfaat pada kecantikan? Simak penjelasannya

Rambut:
Kalsium dan protein dalam keju mendorong pertumbuhan rambut, jadi jika Anda ingin rambut tumbuh panjang, dianjurkan untuk banyak konsumsi keju brie, cheddar dan stilton.

1. Keju – Mendorong pertumbuhan. Keju kaya akan nutrisi yang mendorong pertumbuhan rambut menjadi panjang dan sehat, menurut penelitian yang dikutip dari Beautyflash.co.uk, keju masuk dalam daftar makanan dengan manfaat kecantikan yang menakjubkan.

2. Tiram – Memperkuat dan mempertebal rambut. Kurangnya Zinc dapat melemahkan struktur protein yang membentuk folikel rambut. Karena itu, mengonsumsi makanan kaya zinc seperti tiram, akan membantu menguatkan folikel dan membuat rambut lebih tebal dan lebih sehat.

3. Unggas – Memperkuat dan mencegah kerontokan rambut. Protein yang ditemukan pada unggas dapat memperkuat dan mendorong pertumbuhan rambut. Bila Anda tidak mendapatkan cukup protein dalam makanan maka berpotensi menyebabkan rambut rontok.

4. Salmon – Kilau dan pertumbuhan rambut. Salmon penuh dengan asam lemak Omega-3 yang memberi kelenjar minyak di sekitar folikel rambut, membuat rambut lebih cerah. Asam juga memiliki sifat anti-inflamasi untuk membantu membuka folikel rambut dan mendorong pertumbuhan.

Pakar kecantikan telah mengumpulkan daftar makanan dengan manfaat mengejutkan. Dari makanan yang dikumpulkan, kita mungkin tidak menyadari bahwa

Sumber pojoksatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News