Snap Mor dan Parade BMW 2017 Bikin Pengunjung Tumpah Ruah

Snap Mor dan Parade BMW 2017 Bikin Pengunjung Tumpah Ruah
Arief Yahya. Foto: Kemenpar

jpnn.com, BIAK - Festival Biak Munara Wampasi (BMW) 2017 berakhir klimaks. Perhelatan yang sudah dilaksanakan kali kelima itu sukses ditutup dengan dua event unggulannya, yakni parade budaya dan Snapmor.

Parade budaya digelar di Jalan Utama Kabupaten Biak pada Senin (3/7). Sementara Snap Mor digelar di Pantai Karnindi Distrik Biak Barat sehari berselang.

Dua rangkaian  penutup ini membuat pengunjung yang hadir ke festival yang didukung Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Nusantara Kementerian Pariwisata itu tumpah ruah.

Ribuan masyarakat, wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan mancanegara (wisman) bergabung jadi satu di dua event yang sangat menarik tersebut.

”Terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara kami, terutama Kementerian Pariwisata, karena tanpa dukungannya, event ini tidak akan konsisten dan gaungnya tidak terasa ke luar Biak,” ujar Bupati Biak Thomas Alfa Edison Ondi.

Festival BMW 2017 itu sendiri digelar sejak tanggal 1 hingga 4 Juli 2017.

Menurut dia, Parade da Snap Mor memang menampilkan keaslian dan budaya Biak.

“Itulah yang kami jaga terus sampai turun temurun. Kegiatan itu dibalut dengan nuansa yang sangat kental dengan masyarakat Biak,” kata dia.

Festival Biak Munara Wampasi (BMW) 2017 berakhir klimaks. Perhelatan yang sudah dilaksanakan kali kelima itu sukses ditutup dengan dua event unggulannya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News