Sony dan Light Mulai Kembangkan Smartphone dengan 4 Kamera Lebih

Sony dan Light Mulai Kembangkan Smartphone dengan 4 Kamera Lebih
Ilustrasi multi kamera di smartphone hasil dukungan Light. Foto: Engadget

jpnn.com - Sony mengumumkan telah melakukan kerja sama dengan salah satu perusahaan rintisan (startup) yang terkenal akan konfigurasi multi kamera, Light.

Kemitraan tersebut akan berfokus pada pengembangan versi baru sensor multi-gambar Light menggunakan lensa Sony. Kedua perusahaan juga akan bekerja mencari aplikasi lain untuk teknologi Light, termasuk membuat smartphone yang menggunakan empat kamera atau lebih.

BACA JUGA: Bos Sony Beberkan Masalah Pada PlayStation

Mengutip Engadget, Jumat (22/2), bahwa kerja sama kedua terbilang masuk akal. Light telah menguasai teknologi multi-kamera - terutama dengan kamera L16 miliknya.

Kamera tersebut menggunakan 16 lensa yang dikemas ke dalam frame seukuran smartphone untuk membidik gambar dan menjahitnya menjadi satu gambar beresolusi 52 megapiksel. Sementara Sony menghasilkan sensor gambar yang harus cocok dengan produk Light.

Light telah memulai ide untuk menerapkan teknologinya pada smartphone sejak tahun lalu. Perusahaan yang bermarkas di Amerika Serikat itu telah menghasilkan beberapa konsep untuk membuat ponsel dengan sembilan lensa yang terpasang di dalamnya.

Meski demikian, mereka belum membawa ide-ide tersebut ke hasil yang konkret. Dengan bermitra dengan Sony, salah satu perusahaan yang memproduksi smartphone, akhirnya akan menguji pengaplikasian pengaturan konfigurasi multi kamera pada perangkat mobile. (mg9/jpnn)


Sony mengumumkan telah melakukan kerja sama dengan salah satu perusahaan rintisan (startup) yang terkenal akan konfigurasi multi kamera, Light.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News