Sumsel akan Kembangkan Lagi Olahraga Bahari

Sumsel akan Kembangkan Lagi Olahraga Bahari
Sumsel akan Kembangkan Lagi Olahraga Bahari
JAKARTA - Gubernur Sumsel Alex Noerdin mempunyai rencana untuk mengembangkan olahraga laut/bahari lebih maju. Salah satu yang bisa dikembangkan ialah kursus menyelam (school diving) dan olahraga diving (skin diving).

"Kita tidak ada olahraga dayung, tapi kita bisa buat sekolah diving. Ya, latihannya bisa di Bangka atau Lampung," kata Alex kepada wartawan, usai mengunjungi iven Deep Indonesia dan Extreme Indonesia 2009 yang diberi tag "Pameran Terbesar Wisata Bahari dan Ekowisata", di Jakarta Convention Centre (JCC), Jumat (27/3).

Menurut Alex, penyelenggaraan sekolah menyelam itu, bentuknya hanya dalam wujud kursus menyelam. "Ya, bukan berbentuk sekolah, tapi lebih mengarah seperti kursus. Nah, dengan begitu siapa saja bisa ikut belajar diving. Itu untuk umum. Syaratnya cuma satu, asal sehat," paparnya.

Soal tantangan Dirjen Pemasaran Departemen Pariwisata dan Kebudayaan RI, Sapta Nirwanda, agar Sumsel menyelenggarakan program seminar dan pameran wisata bahari dalam bentuk MICE (Meeting, Incentif, Convention and Exhibition), Alex mengaku siap menerima tantangan itu. "Bahkan itu sudah pernah kita lakukan dalam taraf internasional," tegasnya.

JAKARTA - Gubernur Sumsel Alex Noerdin mempunyai rencana untuk mengembangkan olahraga laut/bahari lebih maju. Salah satu yang bisa dikembangkan ialah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News