Suzuki Mulai Uji Coba 50 Unit Mobil Listrik

Suzuki Mulai Uji Coba 50 Unit Mobil Listrik
Suzuki Maruti uji coba mobil listrik. Foto: Maruti/JPNN.com

jpnn.com - Sejalan dengan komitmen Suzuki untuk memperkenalkan kendaraan listrik pada 2020, Suzuki Maruti mulai melakukan uji coba di pabrik Gurugram, India. Mobil Listrik ini telah dikembangkan oleh Suzuki Motor Corporation, Jepang.

Mobil mungil berdesain Wagon R itu terpajang bersama Senior Executive Director Engineering, CV Raman, yang menandai prototipe mobil listrik akan segera dijalankan.

Uji coba itu bersamaan pengumuman perusahaan yang mulai memproduksi mobil tersebut pada September tahun ini, untuk melakukan pengujian lapangan terhadap 50 unit prototipe kendaraan listrik.

"Kendaraan Listrik ini telah dikembangkan secara eksklusif oleh Suzuki Motor Corporation, Jepang dan dibangun di Maruti Suzuki, fasilitas Gurugram, sebagai komitmen kami untuk membuat di India," demikian peryataan Suzuki Maruti dalam keterangan resmi Suzuki Maruti, Jumat (12/10).

Penggunaan kendaraan dalam kehidupan sehari-hari di berbagai medan dan kondisi iklim akan membantu perusahaan mendapatkan wawasan berharga yang akan membantu dalam validasi dan peluncuran teknologi kendaraan listrik di India.

Pengujian kendaraan akan membantu Maruti Suzuki untuk mendapatkan masukan penting berdasarkan perspektif pelanggan dan membantu menciptakan Kendaraan Listrik yang andal dan sesuai untuk memuaskan pelanggan India. (mg9/jpnn)


Sejalan dengan komitmen Suzuki untuk memperkenalkan mobil listrik pada 2020, Suzuki Maruti mulai melakukan uji coba di pabrik Gurugram, India.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News