Syafruddin jadi MenPAN-RB, Pimpinan Honorer K2 Bilang Begini

Syafruddin jadi MenPAN-RB, Pimpinan Honorer K2 Bilang Begini
Titi Purwaningsih. Foto: Istimewa/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Para honorer K2 (kategori dua) menaruh harapan besar pada Komjen Syafruddin yang baru saja dilantik menjadi Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB).

"Mudah-mudahan ada secercah harapan yang dibawa Pak Syafruddin buat honorer K2. Kami berharap 2018 ini honorer K2 ganti PNS," ujar Ketum Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) Titi Purwaningsih kepada JPNN, Rabu (15/8).

Dia menyebutkan, saat ini pihaknya tengah berkoordinasi dengan Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia (ADKASI) untuk audiensi dengan menteri baru. Titi berharap, Syafruddin bisa melihat persoalan K2 sebagai masalah besar yang harus segera dituntaskan.

"Kami ingin bertemu pak menteri. Ingin menginformasikan keberadaan kami kepada beliau. Saya pesimistis, para bawahannya akan menyampaikan masalah K2 kepada menteri sehingga Pak Syafruddin jadi tidak tahu keberadaan kami," tuturnya.

Harapan juga disampaikan Nurbaiti, koordinator honorer K2 DKI Jakarta. Dia berharap Syafruddin lebih punya hati nurani dibanding MenPAN-RB lama, Asman Abnur.

BACA JUGA: Honorer K2 Gugat BKN ke PTUN

"Kami berharap besar kepada menteri baru. Mudah-mudahan waktu tersisa ini bisa membawa perubahan besar dalam hidup kami. Semoga tahun ini honorer K2 mulai diangkat PNS," tandas Nurbaiti. (esy/jpnn)

 


Para pentolan honorer K2 berharap tahun ini bisa diangkat menjadi CPNS setelah Menpan-RB Asman Abnur diganti Komjen Syafruddin.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News