TMP Gelar Baksos di 35 Lokasi demi Ahok-Djarot

TMP Gelar Baksos di 35 Lokasi demi Ahok-Djarot
Penutupan bakti sosial Taruna Merah Putih di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (15/4). Foto: Yayan S Alhadi/RMO

jpnn.com, JAKARTA - Organisasi kemasyarakatan (ormas) kepemudaan Taruna Merah Putih (TMP) yang mendukung duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot) pada pilkada DKI mengakhiri hari kampanye putaran kedua, Sabtu (15/4) dengan berbagai kegiatan sosial.

Selama masa kampanye pilkada DKI, TMP bersama Relawan Merah Putih telah menggelar bakti sosial di 35 kelurahan di berbagai wilayah ibu kota. Sedang acara puncak penutupan bakti sosial ormas sayap PDI Perjuangan itu digelar hari ini di Kelurahan Bintaro, Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD TMP DKI Dadang Danubrata menyatakan, pihaknya selama dua pekan ini menggelar kegiatan sosial di wilayah-wilayah yang bukan basis suara Ahok-Djarot atau tingkat dukungan ke duet petahana itu pada pilkada putaran pertama lalu di bawah 40 persen. Antara lain di Kelurahan Rawa Bunga, Semanan, Kelurahan Maruda, Cakung Barat, Johar, Tugu Selatan dan Tugu Utara serta Bintaro.

Kegiatan sosial yang digelar berupa pengobatan gratis dan pengasapan (fogging) untuk membasmi nyamuk. “Ternyata masyarakat antusias,” katanya.

Dia menuturkan, panitia menargetkan 100 warga di setiap titik pengobatan sosial. Namun, sambungnya, setiap titik ternyata dibanjiri warga,

“Rata-rata bisa 150 orang per titik. Jadi total sudah 5.000 warga DKI yang terjangkau kegiatan kami,” tuturnya.

Karenanya organisasi pimpinan Maruarar Sirait itu pun berharap upayanya memenangkan duet Ahok-Djarot bisa membuahkan hasil. “Kami meyakini Pak Basuki dan Pak Djarot adalah yang terbaik bagi warga DKI pada pilkada kali ini,” katanya.

Soal dana untuk kegiatan sosial, asalnya dari gotong royong kader-kader TMP dan RMP rela bergotong royong. Kiki Sidabutar dari RMP menuturkan, dana yang terkumpul untuk pembelian obat.

Organisasi kemasyarakatan (ormas) kepemudaan Taruna Merah Putih (TMP) yang mendukung duet Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat (Ahok-Djarot) pada pilkada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News