Update Rekapitulasi Suara Pemilu 2019: Ini Caleg yang Lolos dari Dapil Lampung

Update Rekapitulasi Suara Pemilu 2019: Ini Caleg yang Lolos dari Dapil Lampung
KPU menggelar rapat pleno penghitungan suara nasional pemilu 2019. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengesahkan rekapitulasi surat suara Pemilu 2019 untuk daerah pemilihan Lampung. Pengesahan ini diberikan KPU setelah menggelar rapat pleno bersama para kontestan Pemilu 2019, Senin (13/5) kemarin.

Hasil rekapitulasi tersebut menyatakan, sejumlah anggota calon legislatif ternama, mendapat suara besar di daerah pemilihan Lampung. Sejumlah caleg ternama, dipastikan melenggang ke Senayan.

Misalnya, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan yang maju dari daerah pemilihan (Dapil) I Lampung. Hasil hitungan KPU, Zulkifli meraih suara terbesar untuk PAN di Dapil I Lampung yakni sebanyak 132.039.

BACA JUGA: Rekapitulasi Suara Manual Pilpres 2019: Jokowi vs Prabowo, Selisih Hampir 1 Juta

Selain Zulkifli, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani juga lolos ke Senayan. Wakil Ketua MPR itu meraih suara terbesar untuk Gerindra di Dapil I Lampung yakni sebanyak 61.995.

Setelah itu, Ketua DPP PKS Almuzzammil Yusuf juga lolos ke Senayan. Almuzzammil diketahui mendapat suara besar di Dapil I Lampung dengan meraup 71.441 suara.

Turut lolos ke Senayan yakni politikus Golkar Azis Syamsuddin. Caleg petahana ini lolos dari Dapil II Lampung setelah mendapat suara terbesar untuk Golkar yakni sebanyak 104.042. (mg10/jpnn)


Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah mengesahkan rekapitulasi surat suara Pemilu 2019 untuk daerah pemilihan Lampung.


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News