UPT Penyelenggara Pelabuhan Diminta Siapkan Program Keselamatan

UPT Penyelenggara Pelabuhan Diminta Siapkan Program Keselamatan
Pelabuhan Batuampar, Batam, Kepri. Foto: Batampos/jpg

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan A. Tonny Budiono meminta seluruh UPT penyelenggara pelabuhan menyiapkan program aksi keselamatan dan keamanan moda angkutan laut.

Serta menyiapkan sarana pemantauan CCTV yang terpasang di pelabuhan agar bisa terintegrasi dengan posko terpadu Kantor Pusat Direktorat Jenderal Perhubungan Laut.

Instruksi itu dilakukan untuk persiapan penyelenggaraan Angkutan Laut Lebaran 2017.

“Sedangkan untuk memastikan kesiapan terminal penumpang, keselamatan, keamanan, ketertiban dan kelancaran debakasi/embarkasi penumpang maka koordinasi dengan instansi terkait harus ditingkatkan agar pelayanan kepada para penumpang bisa lebih maksimal,” tutur Tonny.

Terakhir, dalam Instruksi tersebut Tonny menegaskan kembali kepada para UPT untuk melaksanakan pemantauan dan pengendalian angkutan laut lebaran 2017.

"Mereka juga harus menyampaikan laporan harian secara real time melalui aplikasi siasati.dephub.go.id/anglebtal dan membuat laporan harian realisasi angkutan penumpang lebaran 2017 selama periode posko," tandas Tonny.(chi/jpnn)


Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan A. Tonny Budiono meminta seluruh UPT penyelenggara pelabuhan menyiapkan program aksi keselamatan


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News