Warga Curhat Pembangunan Pabrik Semen Rembang ke DPR

Warga Curhat Pembangunan Pabrik Semen Rembang ke DPR
Ilustrasi. Warga di Rembang meminta agar pembangunan pabrik semen dilanjutkan. Foto Ist

jpnn.com - jpnn.com - Puluhan warga Rembang mendatangi Gedung DPR, Jakarta. Kedatangan mereka kali ini untuk berkeluh kesah terkait pembangunan pabrik semen di Rembang, yang terus diganjal berbagai pihak.

Kelompok warga ini datang dari lima desa yang berbatasan langsung dengan lokasi pabrik, yaitu meliputi Desa Timbrangan, Tegaldowo, Kadiwono, Pasucen dan Kajar.

Kehadiran pabrik sudah terbukti membawa berbagai keuntungan bagi masyarakat, bahkan sebelum pabrik benar-benar beroperasi.

"Kami sudah merasakan betul betapa adanya pabrik semen ini benar-benar membawa manfaat untuk kesejahteraan desa kami. Makanya kami datang ke sini untuk meminta dukungan dari DPR agar bisa memperjuangkan aspirasi kami," ujar Sarki, salah satu perwakilan warga yang diterima langsung oleh Komisi VI dan juga Ketua DPR Setya Novanto, Kamis (12/1).

Ia menegaskan masyarakat Kota Rembang, khususnya yang tinggal langsung di kawasan Ring 1, tidak pernah menolak kehadiran pabrik semen di daerahnya.

Justru, masyarakat Kota Rembang sangat berharap agar pabrik semen bisa sesegera mungkin beroperasi agar semakin cepat menimbulkan dampak lanjutan, terhadap perekonomian dan kesejahteraan warga Kota Rembang.

Jika saat ini ada sebagian pihak yang menyatakan penolakan terhadap hadirnya pabrik semen, Sarki memastikan bahwa pihak-pihak yang kontra tersebut bukan datang dari Kota Rembang.

Mendengar curhatan itu, Setnov mengimbau agar sementara waktu mendatangkan bahan baku dari pabriknya yang lain, misal dari Tuban, sembari menunggu proses hukum dan perizinan terus berjalan.

Puluhan warga Rembang mendatangi Gedung DPR, Jakarta. Kedatangan mereka kali ini untuk berkeluh kesah terkait pembangunan pabrik semen di Rembang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News