Rangkaian Safari Ramadan 1445 H: SIG Salurkan Bantuan & Santunan di 7 Provinsi

Rangkaian Safari Ramadan 1445 H: SIG Salurkan Bantuan & Santunan di 7 Provinsi
PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali menggelar kegiatan Safari Ramadan di seluruh wilayah operasional perusahaan. Foto dok SIG

jpnn.com, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) kembali menggelar kegiatan Safari Ramadan di seluruh wilayah operasional perusahaan.

Kegiatan Safari Ramadan 1445 H ini digelar mulai Selasa (19/3) hingga Sabtu (6/4).

Dalam rangkaian kegiatan Safari Ramadan 1445 H, SIG memberikan beragam bantuan kepada masyarakat sekitar operasional Perusahaan di Provinsi Aceh, Sumatra Barat, Sumatra Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, serta Sulawesi Selatan.

Adapun bantuan di antaranya diberikan dalam bentuk 14.060 paket sembako, santunan bagi 2.160 anak yatim dan duafa, santunan bagi 159 penyandang disabilitas, perlengkapan sekolah bagi 900 anak yatim, bingkisan Idulfitri bagi 800 tokoh agama dan masyarakat, hingga bantuan operasional untuk 16 masjid dan musala.

Direktur Utama SIG, Donny Arsal menjelaskan Safari Ramadan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat dan para pemangku kepentingan di seluruh wilayah operasional, yang selama ini telah menjadi support system bagi kelancaran operasional dan proses bisnis perusahaan.

”Beragam bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian sosial dan tanda kasih SIG terhadap masyarakat sekitar operasional Perusahaan yang diharapkan dapat memberikan manfaat dalam memenuhi kebutuhan saat Ramadan dan perayaan Idulfitri. Semoga harmoni yang selama ini telah terbangun dapat terus terjalin dengan baik,” kata Donny Arsal.

Di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, SIG memberikan santunan bagi 500 anak yatim, 115 paket sembako dan tunjangan guru TPQ, 160 paket sembako untuk duafa, 100 paket sembako dan santunan bagi penyandang disabilitas, serta bantuan operasional untuk 8 masjid dan musala.

Selain itu, SIG Pabrik Tuban, Jawa Timur, juga memberikan bantuan 7.500 paket sembako, santunan dan paket perlengkapan sekolah bagi 900 anak yatim, serta 800 paket bingkisan Idulfitri untuk tokoh agama dan masyarakat.

Safari Ramadan ini merupakan kegiatan rutin yang digelar untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat dan para pemangku kepentingan di seluruh wilayah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News