Waspada 5 Penyakit yang Menyerang Saat Tubuh Kelelahan

Waspada 5 Penyakit yang Menyerang Saat Tubuh Kelelahan
Lelah. Ilustrasi. Foto HealthyCare

jpnn.com - Indonesia baru saja merayakan pesta demokrasi dengan penyelenggaraan Pemilu 2019 pada hari Rabu (17/4) kemarin. Warga pun berbondong-bodong memberikan suaranya demi masa depan Indonesia di TPS yang sudah ditentukan.

Sayangnya, Pemilu kemarin juga menyisakan duka bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Dua anggotanya dilaporkan meninggal dunia. Apa kira-kira penyebab kematiannya, apakah karena kelelahan atau tekanan pekerjaan?

Dua anggota KPPS yang dilaporkan meninggal dunia pada hari pemungutan suara adalah ketua KPPS di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, dan ketua KPPS di Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat. 

Sebetulnya penyebab kedua petugas KPPS meninggal dunia tersebut tidak diketahui. Namun menurut sejumlah informasi yang dilansir beragam media, mereka dikatakan mengalami kelelahan, sehingga fisik menjadi drop.

Dan kondisi ini menjadi semakin fatal jika orang tersebut sudah memiliki penyakit sebelumnya.

Ancaman kelelahan memang sering terjadi pada orang yang memiliki aktivitas yang intens. Tahukah Anda bahwa kelelahan dan tekanan psikis dapat memicu berbagai gangguan kesehatan?

Mulai dari gangguan kesehatan ringan sampai penyakit yang dapat mengancam nyawa. Berikut ini adalah beberapa penyakit yang bisa timbul akibat kelelahan.

1. Penyakit jantung

Ancaman kelelahan memang sering terjadi pada orang yang memiliki aktivitas yang intens. Kelelahan dan tekanan psikis dapat memicu berbagai gangguan kesehatan.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News