WIKA Pimpin Pembangunan Tol Serang-Panimbang

WIKA Pimpin Pembangunan Tol Serang-Panimbang
Wika. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - PT Wijaya Karya (Wika) Serang Panimbang melaksanakan penandatanganan perjanjian pengusahaan jalan tol (PPJT) dengan Badan Pengusahaan Jalan Tol (BPJT) dan perjanjian penjaminan proyek tol Serang - Panimbang dengan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PPI).

Jalan Tol Serang Panimbang, merupakan salah satu dari empat ruas jalan tol kerja sama pemerintah badan usaha (KPBU), yang mendapat dukungan pemerintah dalam bentuk penjaminan bersama dari Kementerian Keuangan dan PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII).

“Kami berharap dengan berdirinya perusahaan ini, kelak pembangunan infrastruktur dan ekonomi masyarakat yang tinggal di sekitar kawasan Serang secara dan Banten khususnya, bisa tumbuh dan berkembang pesat,” ujar Direktur Operasi III WIKA Destiawan Soewardjono.

Jalan tol Serang – Panimbang merupakan satu dari proyek strategis nasional (PSN), yang ditetapkan pemerintah.

"Jalan tol ini dibangun sebagai penunjang pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung. Dengan panjang yang mencapai 83,677 km, pengerjaan proyek ini membutuhkan total investasi senilai Rp 5,329 triliun," tutur Destiawan.

Sebelumnya, WIKA telah membentuk anak perusahaan baru PT Wijaya Karya Serang Panimbang sebagai badan usaha yang akan menangani proyek investasi Jalan Tol Serang–Panimbang.

Dalam struktur kepemilikan, WIKA memiliki saham sebesar 80 persen dan sisanya dimiliki PT Pembangunan Perumahan (PTPP) sebesar 15 persen, dan PT Jababeka Infrastruktur sebesar 5 persen.(chi/jpnn)


PT Wijaya Karya (Wika) Serang Panimbang melaksanakan penandatanganan perjanjian pengusahaan jalan tol (PPJT) dengan Badan Pengusahaan Jalan Tol (BPJT)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News