Wika Kantongi Kontrak Baru Rp 5,1 Triliun

Wika Kantongi Kontrak Baru Rp 5,1 Triliun
Wijaya Karya. Foto: Wika

jpnn.com - jpnn.com - PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) mencatatkan perolehan kontrak baru Januari 2017 sebesar Rp 5,1 triliun.

Jumlah itu mencapai 11,46 persen dari target kontrak baru tahun 2017 sebesar Rp 43 triliun.

Menurut Direktur Keuangan WIKA Steve Kosasih, jumlah ini enam kali lebih banyak dari total raihan pada Januari 2016.

"Di bulan Januari, sampai kemarin, kami sudah dapat kontrak baru yang kami menangkan Rp 5,1 triliun. Ini 11,76 persen dari target tahun ini Rp 43 triliun. Kami cukup optimistis tahun ini, bahwa dalam sebulan saja kita bisa dapat lebih dari sepuluh persen dan itu hampir enam kali lipat dari pencapaian kontrak Januari 2016," katanya, Rabu (1/2). 

Steve mengatakan, perolehan kontrak baru itu terbesar datang dari proyek-proyek infrastruktur seperti jalan tol, bendungan, dan jembatan.

Namun demikian, dia tak bisa memerinci nama proyek yang telah dimenangkan karena belum seluruhnya dilakukan penandatanganan secara resmi.

"Sekarang kebanyakan masih dari infrastruktur dan bangunan. Ada satu proyek yang menarik adalah proyek Mandalika. Di situ kami membangun resort di Mandalika dan bikin air minum dalam kemasan. Di Mandalika, akan memanfaatkan penjernihan dari air laut, jadi air tawar. Namanya Mandalika Eco Water," ungkap Steve.

Pada 2017, WIKA menargetkan perolehan kontrak baru sebesar Rp 43,24 triliun.

PT Wijaya Karya Tbk (WIKA) mencatatkan perolehan kontrak baru Januari 2017 sebesar Rp 5,1 triliun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News