Zulkifli Hasan: Saya Minta Asman Abnur Mundur Minggu Lalu

Zulkifli Hasan: Saya Minta Asman Abnur Mundur Minggu Lalu
Asman Abnur. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Satu kursi menteri di Kabinet Kerja dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang sempat diduduki Asman Abnur, harus hilang seiring sikap partai pimpinan Zulkifli Hasan itu mendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

Asman Abnur harus mundur dari kursi menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi (MenPAN dan RB), digantikan Wakapolri Komjen Syafruddin.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengklaim dirinya memang sudah meminta Asman mengundurkan diri dari jabatannnya sejak pekan lalu.

"Ya saya minta Asman mundur minggu lalu. Kemarin sudah disampaikan ke Pak Presiden, agar enaklah semuanya," kata Zulkifli di gedung parlemen, Jakarta, Rabu (15/8).

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu mengamini bahwa mundurnya Asman dari kursi menteri bukan karena persoalan kinerja.

"Asman sudah menghadap presiden dan semua berakhir bagus, dan baik. Jadi, mundur dari kabinet," ujarnya.

Zulkifli juga memuji Syafruddin sebagai pengganti Asman. Menurut dia, selain sebagai teman dan sahabat, Syafruddin juga memiliki prestasi yang baik.

"Pak Syaf pejuang. Saya kenal betul orangnya, profesional, tanggung jawab orangnya. Jadi kalau dia ditugaskan sudah sangat tepat," kata Zulkifli. (boy/jpnn)


Zulkifli Hasan memuji Syafruddin sebagai pengganti Asman Abnur di kursi MenPAN-RB.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News