Intiland Bukukan Laba Rp 223 M

Intiland Bukukan Laba Rp 223 M
Intiland Bukukan Laba Rp 223 M
JAKARTA - PT Intiland Development Tbk membukukan laba bersih Rp 223,1 miliar pada semester I-2010. Jumlah tersebut naik 35 kali lipat dari periode sama tahun lalu sebesar Rp 6,3 miliar. Laba naik disebabkan karena peningkatan penjualan di sektor perumahan.

“Peningkatan laba bersih ditopang oleh penjualan sektor perumahan yang meningkat,” kata Direktur Utama dan Chief Executive Officer (CEO) PT Intiland Development Tbk, Lennard Ho Kian Guan di Jakarta, Senin (26/7). Tercatat, penjualan sektor perumahan terutama dari proyek Taman Semanan Indah (Jakarta), dan Graha Famili (Surabaya) mencapai Rp 392, 6 miliar. “Naik 192,6 persen dibandingkan semester I tahun lalu,” lanjutnya.

Menurut Lennard, penjualan bersih dari sektor perumahan memberikan kontribusi pendapatan sebesar 86 persen, disusul jasa sewa dan pemeliharaan sebesar 8 persen, sarana olahraga sebesar 5 persen, sisanya dari pendapatan lain-lain. “Peningkatan nilai pendapatan memberikan pengaruh signifikan terhadap laba usaha Intiland,” katanya. Disebutkan, enam bulan pertama tahun ini laba usaha perseroan mencapai Rp 169,3 miliar atau naik hampir tiga kali lipan dibandingkan semester I 2009, Rp 43,9 miliar.

Sementara itu, perseroan juga mencatat keuntungan dengan pelepasan saham pada anak usaha, PT Grand Interwisata sebesar Rp 136,6 miliar. Lennard menambahkan, hasil penjualan diinvestasikan pada proyek baru. Intiland melalui anak usaha PT Sinar Puspapersada, belum lama ini juga telah memulai pembangunan proyek Jungle Walk di perumahan Talaga Bestari, Tangerang.

JAKARTA - PT Intiland Development Tbk membukukan laba bersih Rp 223,1 miliar pada semester I-2010. Jumlah tersebut naik 35 kali lipat dari periode

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News