Allianz Alokasikan Rp 10 M

Allianz Alokasikan Rp 10 M
Allianz Alokasikan Rp 10 M
JAKARTA - Untuk meningkatkan performa karyawannya Allianz Indonesia mengalokasikan dana hingga Rp 10 miliar untuk program pendidikan. “Setiap tahun Allianz Indonesia mengalokasikan dana antara Rp 8 miliar sampai Rp 10 miliar untuk program pendidikan,” kata Mursosan Wiguna, Direktur Sumber Daya Manusia dan Kepatuhan Allianz Life Indonesia di Jakarta.

 Jumlah tersebut, ujarnya, sudah sesuai dengan keputusan Menteri Keuangan Nomor 426/KMK.06/2003 tentang Perizinan Usaha dan Kelembagaan Perusahaan Asuransi dan Reasuransi yang menyebutkan bahwa perusahaan harus menyediakan dana pendidikan dan pelatihan sekurang-kurangnya lima persen.

 

Menurut Mursosan, program pendidikan bertajuk Allianz Indonesia Corporate University (AICU) dapat meningkatkan kinerja perseroan dalam hal peningkatan pendapatn premi. “Kalau dilihat dari achievment kita adanya program tersebut dapat meningkatkan kinerja perusahaan tapi tak secara langsung.

Korelasi langsung terhadap peningkatan kinerja secara technical meningkat lima sampai 10 persen,” tegasnya.

Melalui tiga pilar yakni akademi Manajemen, Agency dan Bancassurance, AICU telah menyelenggarakan lebih dari 1.129 kelas yang dihadiri oleh hampir 20.000 partisipan sejak didirikan pada Julli 2008. ”Survei internal kami untuk staff dan mitra bisnis beberapa tahun lalu menunjukkan adanya permintaan yang tinggi untuk pengembangan SDM,” ujar Irma Waruwu, Head of Allianz Indonesia Corporate University.

JAKARTA - Untuk meningkatkan performa karyawannya Allianz Indonesia mengalokasikan dana hingga Rp 10 miliar untuk program pendidikan. “Setiap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News