HSBC Lirik Pasar Global

HSBC Lirik Pasar Global
HSBC Lirik Pasar Global
JAKARTA -Bank HSBC memaparkan temuan terbarunya dalam HSBC’s Small Business Confidence Monitor suatu survey global yang memotret kepercayaan pelaku UKM terhadap prosopek bisnis di enam bulan ke depan. HSBC Small Business Confidence Monitor merupakan survei semi-tahunan terhadap sektor UKM yang merefleksikan pandangan lebih dari 6,300 pelaku UKM di 21 negara di Asia, Eropa, Amerika, dan Timur Tengah.

Saat ini, dari responden yang di survei, sebanyak 26 persen telah memiliki transaksi bisnis skala internasional, dan 32 persen berencana akan memperluas usahanya ke pasar global. ”Peningkatan ini dapat dikatan cukup agresif mengingat saat ini mayoritas UKM Indonesia masih berorientasi domestik,” kata Winarti W, Senior Vice President Business Banking HBSC Indonesia di Jakarta.

Memandang propek pertumbuhan ekonomi di Indonesia, jelasnya, 69 persen UKM Indonesia berpandangan positif terhadap propek pertumbuhan ekonomi. Sebesar 42 persen responden, lanjutnya, percaya bahwa pertumbuhan perekonomian Indonesia akan tetap stabil dalam 6 bulan ke depan, bahkan 27 persen lainnya percaya bahwa pertumbuhan ekonomi akan meningkat.

Optimisme terhadap prospek pertumbuhan ekonomi juga berpengaruh terhadap tingkat kepercayaan mereka dalam menambah belanja modal untuk ekspansi bisnis. Hampir separuh atau 49 persen dari total responden akan mempertahankan belanja modal mereka, bahkan 34 persen berencana untuk meningkatkan tingkat modal yang akan mereka gunakan untuk perluasan usaha. Dengan demikian 83 persen dari total responden masih optimis dalam ekspansi usaha ditunjukkan dengan agresifitas mereka dalam belanja modal.

JAKARTA -Bank HSBC memaparkan temuan terbarunya dalam HSBC’s Small Business Confidence Monitor suatu survey global yang memotret kepercayaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News