Klinsmann jadi Konsultan Toronto FC

Klinsmann jadi Konsultan Toronto FC
Klinsmann jadi Konsultan Toronto FC
TORONTO - Juergen Klinsmann akhirnya kembali aktif di lapangan hijau. Eks pelatih timnas Jerman itu sepakat untuk bergabung dengan klub Liga Sepak Bola Amerika Serikat (Major League Soccer/MLS) Toronto FC. Bukan sebagai pelatih, melainkan sebagai konsultan.

 

Klinsi -sapaan akrab Klinsmann- menganggur setelah menangani Bayern Munchen pada musim 2008-2009. Pelatih 46 tahun itu sempat dikaitkan dengan sejumlah klub Eropa seperti Liverpool dan Aston Villa. Tapi, Toronto-lah yang akhirnya dipilih sebagai pelabuhan baru mantan striker Inter Milan, Tottenham Hotspur, dan Sampdoria dekade 1990-an itu.

 

Kendati hanya sebagai konsultan, Klinsmann bakal memiliki peran penting dalam urusan teknik Toronto. Apalagi pelatih Toronto Nick Dasociv statusnya hanya sebagai interim sejak dipecatnya Predrag "Preki" Radosalvjevic 14 September lalu.

 

Klinsmann akan dibantu direktur sepak bola Earl Cochrane dan asisten manajer umum Jikm Brennan di klub yang hanya finis peringkat kesebelas di klasemen overall MLS 2010 itu.

TORONTO - Juergen Klinsmann akhirnya kembali aktif di lapangan hijau. Eks pelatih timnas Jerman itu sepakat untuk bergabung dengan klub Liga Sepak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News