MUI : Tersangka Cikeusik Hanya Penjual Mainan

MUI : Tersangka Cikeusik Hanya Penjual Mainan
MUI : Tersangka Cikeusik Hanya Penjual Mainan
JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) membeberkan temuan awal yang dihasilkan Tim Pencari Fakta (TPF) insiden penyerangan Ahmadiyah di Cikeusik, Banten. Tim yang hingga tadi malam masih bekerja di Tempat Kejadian Perkara (TKP) itu belum menyimpulkan hasil investigasi.

Namun, Ketua MUI Amidhan menyatakan temuan awal menguatkan adanya indikasi provokasi dari Ahmadiyah yang memicu kekerasan terjadi di Cikeusik. "Kami siap menjelaskannya kepada DPR pada Kamis (17/2) nanti," ujar Amidhan di Jakarta, Selasa (15/2).

TPF bentukan MUI masih berusaha melengkapi laporan. Harapannya, temuan TPF akan memberikan masukan kepada kepolisian dalam mengusut kasus Cikeusik. Amidhan berharam agar kepolisian tidak sampai seperti dikejar-kejar target dalam mengusut kasus ini.

MUI mendapat laporan bahwa warga setempat merasa terintimidasi dengan kehadiran polisi dan kesan menyudutkan warga yang dituding terlibat melakukan penyerangan. "Mereka kebanyakan tidak tahu menahu. Saya ingatkan mereka bukan teroris," kata Amidhan.

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) membeberkan temuan awal yang dihasilkan Tim Pencari Fakta (TPF) insiden penyerangan Ahmadiyah di Cikeusik,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News