KNPI Kubu Doli Minta Aziz Hentikan Manuver

KNPI Kubu Doli Minta Aziz Hentikan Manuver
Menko Kesra Agung Laksono saat beramah-tamah dengan peserta International Youth Forum on Climate Change di Jakarta Convention Center, Senin (28/2) malam. Foto : Fery Pradolo/INDOPOS/JPNN
JAKARTA - Putusan pengadilan yang memenangkan kubu Ahmad Doli Kurnia sebagai pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) hasil Kongres di Ancol, dinilai telah diabaikan oleh kubu Aziz Syamsuddin. Karenanya, KNPI yang dipimpin Ahmad Doli dan Sekjen Pahlevi Pangerang mengingatkan Azis Syamsuddin untuk tidak melakukan langkah-langkah yang mengelabui publik.

Reaksi KNPI kubu Ahmad Doli itu terpicu klaim KNPI kubu Azis Syamsuddin yang mengaku mengantongi dukungan 28 DPD KNPI dan 74 dan  organisasi kepemudaan. Padahal, KNPI pimpinan Doli tengah menggelar acara International Youth Forum on Climate Change di Jakarta 23-28 Februari.

Ketua DPD KNPI Sulawesi Selatan, Jamaluddin Syamsir, meminta Aziz Syamsuddin menghentikan manuver. "Berhentilah berpolemik dan menghadirkan kebohongan baru dengan cara mengklaim seseorang atau OKP yang secara fisik tidak berada di tempat atau tidak mendukung," kata Jamaluddin dalam jumpa pers tentang penyikapan manuver KNPI kubu Azis Syamsuddin di Jakarta, Senin (28/2).

Hadir pula dalam kesempatan itu Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) Noer Fajriansyah, Ketua Presidium Nasional Gerakan Nasional Mahasiswa Indonesia (GMNI) Rendra Falentino, dan Sekjen Pemuda Panca Marga (PPM) Agus Zakariya. Jamaluddin menegaskan, putusan PN Jakarta Selatan pada Desember 2010 lalu membuktikan keabsahan kepengurusan KNPI hasil Kongres Ancol.

JAKARTA - Putusan pengadilan yang memenangkan kubu Ahmad Doli Kurnia sebagai pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) hasil Kongres di Ancol,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News