Daerah Curang Seleksi Penerimaan CPNS

Selayar dan Minut Scan Ulang, Boltim-Bolsel Seleksi Mulai Awal

Daerah Curang Seleksi Penerimaan CPNS
Daerah Curang Seleksi Penerimaan CPNS
JAKARTA - Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Meneg PAN & RB), EE Mangindaan menerapkan aturan yang berbeda terhadap daerah yang melakukan kecurangan pada Lembar Jawaban Kerja (LJK) saat tes CPNS. Untuk Kabupaten Selayar dan Minahasa Utara (Minut) hanya diwajibkan menscaning ulang seluruh LJK. Sedangkan Bolaang Mongondow Timur (Boltim) dan Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) wajib ulang seluruh tesnya.

"Ya. itu risiko dari Pemkab Boltim dan Bolsel. Berarti mereka harus menyediakan dana lagi untuk pengulangan tes ini," kata EE Mangindaan di sela-sela Raker antara Komisi II DPR RI dengan paguyuban Kementerian PAN & RB, Senin (28/2).

Kebijakan yang diambil untuk Selayar dan Minut yang hanya mengulang scaning LJK, karena menurut hasil penulusuran tim investigasi ada peserta yang dinyatakan lolos dengan menggunakan LJK milik peserta lain.

Kejadian seperti ini bisa terjadi karena saat pengumuman nilai tes yang didapat peserta seleksi CPNS tidak dicantumkan. Sehingga, pihak kabupaten dengan mudah mengganti nama penggarap ujian dengan orang lain yang sama sekali tidak mengikuti tes CPNS.

JAKARTA - Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Meneg PAN & RB), EE Mangindaan menerapkan aturan yang berbeda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News