Mathius Ditantang Tuntaskan Penyuapan Gayus

Mathius Ditantang Tuntaskan Penyuapan Gayus
Mathius Ditantang Tuntaskan Penyuapan Gayus
JAKARTA - Irjen Mathius Salempang pekan depan akan segera aktif sebagai Wakil Kepala Bareskrim Polri. Mantan ketua tim independen kasus Gayus Tambunan itu menggantikan Irjen Dikdik Mulyana AM yang pindah sebagai pengajar di Lemdikpol Polri. Mathius adalah lulusan terbaik Akpol 1981.

Sebagai orang nomor dua di korps berlogo busur panah terentang itu Mathius dianggap mampu untuk melakukan terobosan kasus Gayus. "Delik penyuapan di kasus Gayus tidak pernah dibuktikan. Bahkan, Gayus hanya dijerat dengan gratifikasi. Ini tantangan apakah Mathius Salempang bisa menuntaskan yang sudah dimulainya," ujar pengajar Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian Dr Bambang Widodo Umar kemarin.

Menurut lulusan Akpol 1971 ini, pengusutan kasus Gayus makin lama makin mengambang. "Publik juga lupa karena seakan-akan ditimpa isu yang lain. Padahal penyuap Gayus sampai saat ini masih melenggang tidak jelas," kata Bambang.

Sejak kasus Gayus terkuak pertama kali, Kapolri saat itu Bambang Hendarso Danuri (BHD) langsung menunjuk Mathius Salempang. Bapak dua anak ini adalah reserse yang lama berkiprah di Barerskrim. Mathius pernah kursus anti teror di Amerika Serikat, pernah menjabat sebagai Kepala Biro Analis Bareskrim dan Wakil Direktur II Ekonomi Khusus.

JAKARTA - Irjen Mathius Salempang pekan depan akan segera aktif sebagai Wakil Kepala Bareskrim Polri. Mantan ketua tim independen kasus Gayus Tambunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News