Minggu, 29 Maret 2015 | 19:32:31

Jumat, 11 Maret 2011 , 00:51:00

Tabulet Mech saat diluncurkan di Jakarta, Kamis (10/3).

Foto : Arundono W/JPNN
Tabulet Mech saat diluncurkan di Jakarta, Kamis (10/3). Foto : Arundono W/JPNN
BERITA TERKAIT

JAKARTA - Di tengah moncernya iPad dari Apple dan Samsung Galaxy, produsen lokal pembuat komputer tablet justru tak mau jadi penonton. Sebuah komputer tablet buatan lokal yang menggunakan nama Tabulet Mech diluncurkan, Kamis (10/3).

Tabulet Mech yang menggunakan prosesornya ARM 11 720 MHz dengan teknologi Korea, diluncurkan oleh PT Erasa. Tabulet yang bekerja di atas platform Android itu tampil dengan rancangan stylish meski dengan harga yang jauh lebih murah dari produk sejenis dari luar negeri.

"Kami ingin memanjakan pengguna komputer Indonesia dengan perangkat bergerak yang terjangkau dan siap terhubung, di mana saja, kapan saja," kata Raymond Widjaja, Product Manager PT Erasa pada peluncuran Tabulet Mech di Jakarta, Kamis (10/3).
 
Tabulet Mech tak hanya menyuguhkan fitur untuk membantu pekerjaan kantoran, tapi juga memanjakan penggunanya dengan fitur entertanimnet.

Processor berteknologi Korea di dalam Tabulet disebut Raymond menghasilkan kerja yang cepat dan stabil, serta membuat baterai lebih tahan lama. Belum lagi firmware yang bisa ditingkatkan levelnya (up-grade) dengan piranti lunak yang bisa diunduh dari laman www.tabuletpc.com.

Dengan platform Android, kata Raymond, membuat Tabulet setara dengan tablet PC merek terkenal lainnya seperti Samsung Galaxy Tab atau Dell Streak. Fitur lain termasuk penyimpan data internal 2GB, dapat ditambah kapasitasnya hingga 32 GB dengan Micro-SD card. Tabulet juga dilengkapi player 1080p dengan beragam format populer, hingga speaker stereo dengan high quality sound yang terbilang besar untuk kelas tablet.  

Untuk memenuhi kebutuhan entertainment, tablet berbobot 320 gram ini dapat memainkan 1080p HD movie, didukung layar dengan material terbaik dan berkualitas dari Korea. Tabulet Mech dengan layar 7 inchi juga akan memuaskan penggila game.

Perangkat yang menggunakan hardware dan software yang berkualitas ini dapat melakukan proses secara cepat, didukung baterai Li-Ion yang bisa bertahan 4,5 jam nonstop dan 11 jam dalam keadaan standby.  

Untuk konektivitas, Tabulet Mech mengandalkan koneksi wireless LAN 802.11 b/g. Modem jenis tertentu juga dapat digunakan apabila tidak ada jaringan Wi Fi. Saat ini juga telah tersedia Tabulet usb kabel data untuk menghubungkannya dengan keyboard. USB kabel data tersebut juga dapat dihubungkan ke external hard drive atau USB flash disk untuk membaca word, excel, powerpoint, pdf, musik , film HD (high definition) dan fitur lainnya.

Selama Pameran Mega Bazaar Computer 2011 produk Tabulet Mech dijual dengan harga khusus tak sampai Rp 2 juta. "Dan akan mendapatkan beberapa bonus tambahan," kata Raymond.(run/jpnn)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar
 

        此页面上的内容需要较新版本的 Adobe Flash Player。

        获取 Adobe Flash Player