Tsunami Jepang, Nego Inalum Tertunda

Tsunami Jepang, Nego Inalum Tertunda
Tsunami Jepang, Nego Inalum Tertunda
JAKARTA -- Bencana tsunami dahsyat di Jepang berpengaruh kepada proses negosiasi kontrak PT Inalum. Menteri BUMN Mustafa Abubakar terang-terangan menyatakan sungkan bila membicarakan Inalum di saat Jepang sedang dilanda duka mendalam.

"Mengenai Inalum sudah saya katakan bahwa jangan dulu kita bicarakan, karena Jepang lagi mengalami musibah," ujar Mustafa Abubakar usai acara di DPR, kemarin petang (15/3), saat ditanya mengenai perkembangan proses negosiasi antara tim yang dibentuk pemerintah RI, dengan Nippon Asahan Alumminium (NAA)

Saat diajukan lagi pertanyaan mengenai sampai dimana proses negosiasi, lagi-lagi Mustafa berdalih belum mau bicara mengenai hal ini lantaran Jepang masih menghadapi musibah. "Kalau kita membahas  Inalum tentu ada kaitannya dengan Jepang, sementara mereka lagi menghadapi musibah," terang mantan Kabulog itu.

Lantas, kapan proses nego dilanjutkan? Mustafa belum berani memastikan. Saat ini, lanjutnya, yang terpenting bagaimana Jepang bisa mengatasi musibah besar itu.

JAKARTA -- Bencana tsunami dahsyat di Jepang berpengaruh kepada proses negosiasi kontrak PT Inalum. Menteri BUMN Mustafa Abubakar terang-terangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News