Seluruh Siswa Dijamin Bisa Ikut Unas

Seluruh Siswa Dijamin Bisa Ikut Unas
Seluruh Siswa Dijamin Bisa Ikut Unas
JAKARTA -- Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) menjamin seluruh siswa di seluruh Indonesia yang berhak mengikuti Ujian Nasional (Unas) akan diberikan kesempatan untuk mengikuti Unas.

Hal ini terkait dengan adanya dua sekolah di Jayawijaya yaitu SD Inpres Landia, Distrik Pelebaga dan SMA Negeri Kurulu, Distrik Kurulu, Kabupaten Jayawijaya yang terancam tidak bisa mengikuti Unas akibat tidak terdaftar dalam data base Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2010/2011.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kemdiknas, Mansyur Ramli mengataan, pihaknya memang belum memperoleh informasi yang jelas mengenai masalah di kedua sekolah tersebut.

Dijelaskan, tidak semua sekolah sebagai penyelenggara Unas. "Misalnya, SMP A dan SMP B berada di satu wilayah. Bisa jadi,  cukup SMP A saja yang menjadi penyelenggara Unas. Sehingga, SMP 2 bisa mengikuti di SMP 1,” ujar Mansyur kepada JPNN usai acara penutupan Rembuk Pendidikan Nasional di 2011 di Pusat Pengembangan Tenaga Kependidikan Kemdiknas, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Jumat (18/3).

JAKARTA -- Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) menjamin seluruh siswa di seluruh Indonesia yang berhak mengikuti Ujian Nasional (Unas) akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News