Jumat, 25 Juli 2014 | 07:35:31
Home / Olahraga / Liga Indonesia / Waspadai De Porras-Ortiz

Rabu, 23 Maret 2011 , 11:47:00

BERITA TERKAIT

MAKASSAR -- Lawan berat akan kembali dihadapi PSM, kala melakoni laga kandang Sabtu, 26 Maret mendatang. PSM akan menghadapi Jakarta 1928 FC, yang saat ini menduduki peringkat delapan klasemen sementara Liga Primer Indonesia (LPI).

Meski baru terbentuk, Jakarta 1928 FC termasuk tim kuat. Terbukti, tim besutan Bambang Nurdiansyah ini baru sekali menelan kekalahan ketika menghadapi Medan Chiefs, Minggu, 20 Maret lalu di Stadion Teladan Medan.

Di tim ini, juga bercokol dua pemain berkualitas asal Argentina, Emmanuel De Porras (striker) dan Gustavo Hernan Ortiz (gelandang). Sebelum bermain di LPI, keduanya sudah malang melintang di beberapa klub besar di ISL. De Porras misalnya, pernah bermain di Persija Jakarta dan PSIS Semarang. Sedangkan Ortiz sempat bermain di Persija Jakarta dan Persisam Samarinda.

Untungnya, dalam partai ini Jakarta 1928 FC belum bisa diperkuat dua bersaudara asal Filipina Philipe dan James Younghusband. Karena itu, lini belakang PSM patut mewaspadai pergerakan De Porras dan Ortiz, yang merupakan nyawa permainan klub ibukota negara tersebut.

Kapten PSM, Andi Oddang, yang ditemui seusai latihan di Stadion Andi Mattalatta, pagi kemarin, menyatakan semua pemain Jakarta 1928 FC patut diwaspadai. "Kita tidak tahu seperti apa kekuatannya karena tim baru. Jelasnya semua pemain Jakarta patut diwaspadai," katanya.

Tak hanya pemain, racikan pelatih kawakan Bambang Nurdiansyah juga perlu mendapat perhatian PSM. Betapa tidak, Bambang dikenal jago meracik strategi dan sudah berpengalaman menangani klub di ISL.

Tim Jakarta 1928 FC, dijadwalkan tiba di Makassar, Kamis, 24 Maret sore. Tim ini berkekuatan 30 pemain dan oficial. Hanya saja, belum ada kejelasan dimana tempat penginapan selama di Makassar. Marcom PSM, Anno Suparno mengakui, Jakarta 1928 sudah tiba Kamis sore. "Tetapi, kami belum tahu mereka menginap dimana selama di Makassar," katanya.

Di lain pihak, meski tidak ada kejelasan nasib, tim PSM U-21 tetap aktif berlatih di bawah gemblengan pelatih Yusrifar Djafar. Seperti sore kemarin, Aswar dkk melakukan ujicoba dengan mahasiswa Maluku di Lapangan Karebosi. (ram)
Tulis Komentar
Nama
Email
Komentar