Penarikan Fasilitas untuk Lengserkan Nurdin Halid cs

Penarikan Fasilitas untuk Lengserkan Nurdin Halid cs
Penarikan Fasilitas untuk Lengserkan Nurdin Halid cs
JAKARTA - Keputusan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) yang menarik fasilitas dan dukungan terhadap pengurus Persatuan sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dinilai tepat karena bisa mempercepat proses penyelesaian kemelut yang kini menyelimuti PSSI.

"Penarikan fasilitas dan dukungan pemerintah terhadap pengurus PSSI yang digawangi oleh Nurdin Halid dan Sekjen Nugraha Besoes sangat tepat karena bisa mendorong proses penyelesaian konflik di tubuh PSSI," tegas Asisten Khusus Kementerian Pemuda dan Olahraga, Farhan Effendy, di kantor Kempora, kawasan Senayan Jakarta, Selasa (29/3).

Kalau keputusan penarikan dukungan itu tidak dilakukan, lanjut Farhan, sangat mungkin terjadi berbagai suport yang diberikan pemerintah terhadap PSSI akan disalahgunakan untuk mempertahankan status quo Nurdin Halid cs dengan cara melobi petinggi FIFA dan pemilik suara yang sah serta membangun opini publik melalui media massa.

“Jadi keputusan itu dikeluarkan semata-mata untuk menjaga dan menyelamatkan prestasi serta institusi persepakbolaan Indonesia yang selama ini dinominasi oleh satu kelompok saja secara eksklusif. Padahal sepakbola adalah milik mayoritas warga masyarakat Indonesia," terang Farhan.

JAKARTA - Keputusan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kempora) yang menarik fasilitas dan dukungan terhadap pengurus Persatuan sepakbola Seluruh Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News