Ketua MA Anggap Syarifuddin Brengsek

Ketua MA Anggap Syarifuddin Brengsek
Ketua MA Anggap Syarifuddin Brengsek
JAKARTA - Ketua Mahkamah Agung (MA), Harifin A Tumpa tak bisa menyembunyikan kemarahannya atas kelakuan Syarifuddin, hakim PN Jakarta Pusat yang tertangkap tangan menerima suap dari kurator Puguh Wirawan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pekan lalu. Harifin dengan tegas menyebut bahwa hakim yang berperilaku tercela itu sebagai oknum brengsek.

"Siapapun yang terlibat saya persilahkan KPK untuk periksa karena ini momentum kita membersihkan dari oknum brengsek," kata Harifin A Tumpa, di gedung MA, Jakarta, Senin (6/6).

Ditegaskan Harifin, Mahkamah Agung akan membantu KPK dan akan bersikap kooperatif untuk mengusut tuntas perkara ini. Karena itu, Harifin Tumpa juga meminta KPK untuk membongkar peran orang-orang yang terkait dengan kasus tersebut.

Karena menurut Harifin, bukan hanya Syarifuddin yang telah membuat malu lembaga peradilan, tapi sudah ada tiga hakim sebelumnya yang berprilaku sama diantaranya, Ali Satondi, Muhtadi Asnun (PN  Tanggerang), Ibrahim (PTUN Jakarta Pusat) dan Syarifudin (PN Jakarta Pusat) karena kasus suap.

JAKARTA - Ketua Mahkamah Agung (MA), Harifin A Tumpa tak bisa menyembunyikan kemarahannya atas kelakuan Syarifuddin, hakim PN Jakarta Pusat yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News