Bentuk Satgas TKI, SBY Rangkul Mantan Petinggi

Bentuk Satgas TKI, SBY Rangkul Mantan Petinggi
Bentuk Satgas TKI, SBY Rangkul Mantan Petinggi
JAKARTA — Usai diperkenalkan di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Satuan Tugas Tenaga Kerja Indonesia (Satgas TKI) langsung bekerja dengan menggelar rapat internal di Istana Negara.

Menko Polhukman, Djoko Suyanto mengatakan bahwa fokus terbentuknya Satgas TKI untuk memberikan bantuan advokasi hukum kepada WNI di luar negeri. Diantaranya melibatkan Kementerian Polhukam, Kementrian Tenaga Kerja, Kementerian Luar Negeri dan Kemenkumham.

‘’Satgas ini telah menjaring nama-nama baik di Kementrian, Lembaga maupun di luar Kementrian dan Lembaga. Kami telah seleksi dan pilih, serta ada juga direktif khusus dari Presiden terhadap beberapa nama yang dinilai memiliki kredibilitas,’’ kata Djoko kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/7).

Berikut beberapa nama yang masuk sebagai anggota Satgas TKI, sebagian besar melibatkan mantan petinggi negara ini. Seperti Mahfuth Basuni (mantan Menteri Agama), Bambang Hendarso Danuri (mantan Kapolri), Hendarman Supandji (mantan Jaksa Agung), Kemala chandra kirana (mantan ketua komnas perempuan), Abdul latief (mantan dubes RI di Qatar).

JAKARTA — Usai diperkenalkan di hadapan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Satuan Tugas Tenaga Kerja Indonesia (Satgas TKI) langsung bekerja

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News