Sejam Bongkar Muat 100 Mobil, Kebersihan Lebihi Kapal Penumpang

Sejam Bongkar Muat 100 Mobil, Kebersihan Lebihi Kapal Penumpang
Sejam Bongkar Muat 100 Mobil, Kebersihan Lebihi Kapal Penumpang
Sebagai pemimpin pasar mobil, permintaan kendaraan merek Toyota sangat tinggi. Untuk memenuhinya, Auto 2000, diler utama Toyota wilayah Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Bali, tidak hanya mengandalkan jalur darat. Kapal juga menjadi moda transportasi utama.

DI depan salah satu gudang di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, terlihat mobil berjejer-jejer dengan rapi. Lokasi itu menjadi luberan sebab, gudang yang luasnya mencapai seribu meter persegi sudah tidak mampu menampungnya. Di dalam gudang sendiri terdapat sekitar 400 roda empat berbagai type. Yang sama adalah semua mereknya Toyota.

Sementara pada bagian belakang gudang yang menghadap laut, tampak kesibukan para pekerja. Dengan baju seragam biru-biru, mereka bergantian membawa mobil ke dalam kapal. Begitu mobi berada di lambung kapal, mereka langsung mengunci moda transportasi darat itu dengan pengait yang di-centel-kan ke body kapal.

Kegiatan itu terus dilakukan sampai semua mobil di dalam dan di halaman gudang berpindah ke lambung kapal yang bernama Serasi III. "Kapal ini bakal menuju Medan," jelas Loly Dwi T, operation domestik PT Toyo Fuji Serasi Indonesia (TFSI), anak usaha Astra yang menangani distribusi mobil Toyota, saat menemani rombongan wartawan meninjau proses bongkar muat mobil Toyota pekan lalu.

Sebagai pemimpin pasar mobil, permintaan kendaraan merek Toyota sangat tinggi. Untuk memenuhinya, Auto 2000, diler utama Toyota wilayah Jawa, Sumatera,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News