Jumat, 09 Desember 2016 | 08:51:16

Rabu, 10 Agustus 2011 , 18:08:00

Kemdiknas Siapkan Tunjangan Khusus bagi Guru SLB


BERITA TERKAIT

JAKARTA — Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) akan mengkaji wacana pemberian tunjangan khusus bagi para guru di sekolah inklusi (Sekolah Luar Biasa). Direktur Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus, Mudjito, mengatakan bahwa Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) sudah menjanjikan tunjangan khusus bagi guru SLB.

“Mendiknas sudah menjanjikan tunjangan guru sekolah inklusi. Namun untuk saat ini harus direview terlebih dahulu,” ungkap Mudjito di kantor  Kemdiknas, Cipete, Jakarta, Rabu (10/8).

Disebutkannya, di provinsi Jawa Barat memang sudah ada pembayaran tunjangan khusus guru SLB. Namun pemberian tunjangan itu merupakan inisiatif Pemda Jabar,

Karenanya Mudjito pesimis langkah Pemda Jabar itu serta merta bakal diikuti pemda lain dan bisa diberlakukan secara nasional. Alasannya, tidak semua daerah memiliki kemampuan yang sama.

“Kalau secara nasional, saya kira belum mampu mencapai nilai itu. Sementara sekolah swasta, tentunya sudah memiliki kebijakan tersendiri,” ujarnya.

Mudjito menambahkan, rekomendasi mengenai tunjangan khusus guru inklusi akan segera diserahkan ke Mendiknas. Rekomendasi itu juga disertai data tentang gaji guru inklusi yang setara dengan gaji guru regular. “Maka dari itu, saat ini Kemdiknas juga tengah menghitung anggarannya untuk tahun depan,” imbuhnya. (cha/jpnn)
cheap jordan shoescheap jordan shoescheap jordan shoessac longchamp pas cher