PSSI Melunak, Deposit Tak Harus Uang Tunai

PSSI Melunak, Deposit Tak Harus Uang Tunai
PSSI Melunak, Deposit Tak Harus Uang Tunai
JAKARTA -- Terus mendapat protes keberatan dari mayoritas klub membuat PSSI mulai berubah pikiran. Ini terkait dengan keputusan PSSI yang mewajibkan klub calon peserta kompetisi level I untuk menyerahkan deposit partisipasi senilai Rp 5 miliar. Untuk kompetisi level II deposit partisipasi yang harus disiapkan klub senilai Rp 2 miliar. 

Kepada wartawan di kantor PSSI kemarin siang Sekjen PSSI Tri Goestoro menyatakan bahwa deposit partisipasi masih belum pasti. "Ada banyak pertimbangan yang kita lakukan. Karena itu uang deposit Rp 5 miliar itu belum pasti," kata Tri Goestoro.

Tri Goestoro mengatakan bahwa untuk deposit senilai Rp 5 miliar belum tentu dibayarkan dengan uang tunai. "Deposit Rp 5 miliar itu bisa saja diganti dengan aset klub atau bank garansi," sambungnya.

Tri juga mengakui, deposit partisipasi senilai Rp 2 miliar unutk kompetisi level II maupun maupun Rp 5 miliar untuk level II  itu bukanlah  standar AFC (Asian Football Confederation). Tapi itu murni kebijakan PSSI. "Itu ketentuan yang kami buat. Tapi sudah disetujui oleh AFC. Yang penting sekarang, apakah klub-klub punya kesanggupan atau tidak. Makanya kita lihat dulu kesiapan klub," kilah Tri Goestoro.

JAKARTA -- Terus mendapat protes keberatan dari mayoritas klub membuat PSSI mulai berubah pikiran. Ini terkait dengan keputusan PSSI yang mewajibkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News