Melly Goeslow: Nyanyi Bukan Dakwah

Bikin Lirik Berbahasa Arab, Konsultasi Banyak Ustad

Melly Goeslow: Nyanyi Bukan Dakwah
Penyanyi Melly Goeslow dan Anto Hoed saat melakoni syuting video klip Demi Cinta di JL.Margasatwa No.45, Jakarta, Sabtu (12/8) sore. Lagu Demi Cinta ini merupakan sebuah soundtrack Film yang akan beredar Agustus mendatang. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
JAKARTA - Lama kabarnya tidak terdengar, Melly Goeslow kembali muncul di dunia musik Indonesia. Kali ini dia disibukkan dengan penggarapan proyek terbarunya. Yakni, single yang menjadi soundtrack film religi Di Bawah Lindungan Ka"bah. Seperti biasa, dia menggarap single berjudul Demi Cinta tersebut bersama suaminya, Anto Hoed.

Itu bukan kali pertama Melly terlibat dalam penggarapan soundtrack film bernuansa islami. Sebelumnya, dia membuat lagu pengiring untuk film Ayat-Ayat Cinta arahan Hanung Bramantyo. Meski kerap menciptakan lagu religi, dia membantah bahwa dirinya tengah berdakwah sekaligus menyanyi. Dia menegaskan, yang dia lakukan hanyalah salah satu bentuk kegiatan seni.

"Saya nggak melihat ke arah situ. Niat saya bernyanyi, bukan dakwah. Saya melakukan pekerjaan seni yang selama ini saya lakukan. Kemarin bikin lagu soundtrack Ayat-Ayat Cinta. Ini bukan hal baru. Napasnya saja yang religi," paparnya saat ditemui di sela-sela penggarapan klip video Demi Cinta di kawasan Cilandak pada Sabtu lalu (13/8).

Musisi 37 tahun tersebut tidak setuju jika menyanyi digabungkan dengan kegiatan dakwah. Menurut dia, dua kegiatan itu terpisah dan harus dilakukan sendiri-sendiri. "Dakwah ya dakwah aja. Kalau ada ustad yang nyanyi, menurut saya, mereka sedang melakukan pekerjaan seni, bukan berdakwah," tegasnya.

JAKARTA - Lama kabarnya tidak terdengar, Melly Goeslow kembali muncul di dunia musik Indonesia. Kali ini dia disibukkan dengan penggarapan proyek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News