Kemendiknas Kirim Delegasi ke One Young World 2011

Kemendiknas Kirim Delegasi ke One Young World 2011
Kemendiknas Kirim Delegasi ke One Young World 2011
JAKARTA--Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti)  akan mengirim delegasi yang terdiri dari mahasiswa terpilih untuk hadir dan berperan aktif dalam konferensi generasi muda sedunia One Young World. 2011 diu Zurich, Swiss pada tanggal 1 - 4 September 2011 mendatang.

Delegasi Indonesia yang dikirim oleh Ditjen Dikti Kemdiknas ada sebanyak empat orang. Antara lain, Ketua  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Muhammad Reza Pahlevi (Institut Pertanian Bogor (IPB), Luthfi Hamzah Husin (Universitas Gadjah Mada (UGM), Dalu Nuzlul Kirom (Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya) dan Ali Machfud (Universitas Pendidikan Indonesia).

Selain itu, Dikti juga mengirimkan tiga orng pemenang debat Bahasa Inggris tingkat nasional yang disponsori Kalbe Farma dan PT Telkom Indonesia, yakni Vicentius Dito Holanda (Institut Teknologi Bandung), Astrio Feligent (Universitas Bina Nusantara dan Sheila Koesin (Universitas Teknokrat Lampung).

Dirjen Dikti Kemdiknas, Djoko Santoso mengatakan, selama empat hari tersebut para pemuda ini akan berdiskusi mengenai enam permasalahan utama yang tengah melanda dunia. Antara lain, mengembangkan political leadership untuk masa depan yang positif, Global Business dan perannya dalam membentuk masyarakat ekonomi baru, dialog inter-faith, lingkungan hidup dan pelestariannya, perubahan identitas media dan kekuatannya serta polarisasi dan dampak dari upaya kesehatan secara global.

JAKARTA--Kementerian Pendidikan Nasional (Kemdiknas) melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti)  akan mengirim delegasi yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News