Kompetisi Dua Wilayah Belum Final

Besok, PSSI Bertemu FIFA dan AFC

Kompetisi Dua Wilayah Belum Final
Kompetisi Dua Wilayah Belum Final
JAKARTA - PSSI sudah mengumumkan format baru kompetisi liga profesional musim depan. Untuk level 1 PSSI akan menerapkan format dua wilayah dengan total peserta 32 tim peserta. Sedangkan level 2 memakai format empat wilayah dengan total 48 tim peserta.

Berkali-kali PSSI menegaskan, format itu sudah direstui oleh AFC. Meski itu tidak sesuai dengan kaidah-kaidah kompetisi profesional. Misalnya kompetisi profesional strata teratas harus satu wilayah dengan peserta maksimal 20 klub.

Tapi PSSI bisa jadi bakal 'menjilat ludahnya sendiri'. Kepada media di kantor PSSI kemarin sore (4/9) Ketua Umum PSSI Djohar Arifin mengatakan format kompetisi liga professional level 1 musim depan tidak jadi dua wilayah mendapat lampu hijau dari AFC dan FIFA.

Besok pagi, PSSI akan mengadakan pertemuan dengan perwakilan AFC dan FIFA di kantor PSSI membicarakan kompetisi Liga Indonesia musim depan dan membahas perjanjian yang dibuat Komite Normalisasi (KN) dengan FIFA terkait kelanjutan nasib Liga Primer Indonesia (LPI) menjelang penutupan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Solo 9 Juli lalu.

JAKARTA - PSSI sudah mengumumkan format baru kompetisi liga profesional musim depan. Untuk level 1 PSSI akan menerapkan format dua wilayah dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News