Tari Pamonte Bukukan Rekor Muri

Tari Pamonte Bukukan Rekor Muri
Tari Pamonte Bukukan Rekor Muri
PALU – Rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) berhasil diberikan ke Pemerintah Kota Palu, Provinsi Sulawesi tengah yang berhasil memecahkan rekor Muri dengan penari terbanyak di Indonesia dengan total penari 5.460 orang.

Ribuan penari yang terdiri dari pelajar SD hingga SMA se Kota Palu tersebut, dihadirkan dalam rangkain peringatan HUT Kota Palu, ke-33 dan berhasil melampaui target penari terbanyak dari rencana awal 300 lebih penari, setelah dilakukan penghitungan kembali oleh tim penilai Muri berhasil mencapai jumlah penari lebih dari 5000 orang.

“Setelah kami lakukan penghitungan kembali, dari penyampaian awal sekitar 3000 lebih penari. Penghargaan atas prakarsa dan pengelenggara tari Pamonte dengan peserta terbanyak yang ternyata jumlahnya melebih target awal yang mencapai 5000 lebih penari. Dengan ini kami nyatakan tari Pamonte dengan tarian lokal dan jumlah terbanyak berhasil memperoleh sertifikat Muri,” kata bagian Direction Muri, Sri Widayanti mengumumkan pemecahan Muri Tari Pamonte, Selasa (27/9).

Usai menyampaikan rekor Muri, kemudian piagam Muri diserahkan ke Gubernur Sulteng H Longki Djanggola untuk kemudian diserahkan ke Pemerintah Kota Palu dan pihak Telkomsel sebagai penyelenggara tarian kolosal Pamonte.

PALU – Rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) berhasil diberikan ke Pemerintah Kota Palu, Provinsi Sulawesi tengah yang berhasil memecahkan rekor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News