Waspadai Oknum Panitia Minta Uang Janjikan Lolos Sertifikasi

Waspadai Oknum Panitia Minta Uang Janjikan Lolos Sertifikasi
Waspadai Oknum Panitia Minta Uang Janjikan Lolos Sertifikasi
MALANG - Menjelang pengumuman kelulusan hasil sertifikasi guru, para guru harus waspada. Pasalnya disinyalir ada oknum yang memanfaatkan momen ini untuk mengeruk keuntungan. Panitia Sertifikasi Guru (PSG) Rayon 15 Universitas Negeri Malang (UM) menerima laporan adanya oknum yang meminta sejumlah uang kepada guru peserta sertifikasi tahun ini.

“Pengumuman hasil sertifikasi guru masih dalam proses, dan rupanya ada oknum yang memanfaatkan kesempatan ini untuk menipu guru,” ungkap Ketua PSG Rayon 15 UM, Dr H Kusmintardjo kepada Malang Post (Grup JPNN).

Pembantu Rektor Bidang Akademik UM ini menuturkan beberapa waktu lalu ada laporan peserta dari luar kota yang hampir menjadi korban. Ia mengisahkan, ada oknum yang mengaku panitia sertifikasi guru (PSG) UM mengabarkan bahwa yang bersangkutan tidak lolos pendidikan dan latihan profesi guru (PLPG).

Karena itu agar bisa lolos maka harus membayar uang senilai minimal Rp 5 Juta. Dengan jaminan yang bersangkutan bisa lulus PLPG. ”Ada yang mengatas namakan Pembantu Rektor, atas nama UM dan juga panitia PSG,” kata dia.

MALANG - Menjelang pengumuman kelulusan hasil sertifikasi guru, para guru harus waspada. Pasalnya disinyalir ada oknum yang memanfaatkan momen ini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News