Kalah Lagi, Timnas dan Pelatih Dievaluasi

Kalah Lagi, Timnas dan Pelatih Dievaluasi
Kalah Lagi, Timnas dan Pelatih Dievaluasi
JAKARTA - Apa boleh dikata, para penggawa timnas Indonesia sudah berjuang maksimal di lapangan. Sayang, dua gol yang susah payah dilesakkan Christian Gonzales terasa sia-sia. Pasukan Garuda -julukan timnas Indonesia- tetap harus mengakui keunggulan Qatar dengan skor 2-3 (2-2) dalam laga ketiga kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia grup E di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, tadi malam (11/10).

 

:POLLING Kekalahan yang menyesakkan dada tersebut menjadi martil yang memperberat langkah tim asuhan pelatih Wilhelmus "Wim" Gerardus Rijsbergen itu untuk lolos ke putaran keempat. Dengan tiga kekalahan beruntun tersebut, Bambang Pamungkas dkk menjadi juru kunci grup E dengan gol memasukkan dan kemasukan 2-8.

 

Memang, masih ada tiga laga sisa di grup E. Namun, Bambang dkk butuh keajaiban untuk memenangi tiga laga itu. Apalagi, dua laga harus dilakukan away ke markas Qatar (11/11) dan Bahrain (15/11). Satu sisanya adalah menjamu tim raksasa Asia Iran (29/2/2012).

 

Nah, hasil buruk beruntun tersebut mulai membuat PSSI berpikir tentang keberadaan pelatih Wim Rijsbergen. Dihubungi setelah kekalahan dari Qatar tadi malam, penanggung jawab timnas Bernhard Limbong menyatakan kesal terhadap serentetan hasil negatif timnas. Dia menegaskan akan mengevaluasi keberadaan Menir Wim. "Tim akan kita evaluasi. Pemainnya dan juga pelatih Wim Rijsbergen," tegas Limbong.

 

JAKARTA - Apa boleh dikata, para penggawa timnas Indonesia sudah berjuang maksimal di lapangan. Sayang, dua gol yang susah payah dilesakkan Christian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News