Sekolah Ambruk Bukti Pemda Ngawur Urus Data Sekolah Rusak

Sekolah Ambruk Bukti Pemda Ngawur Urus Data Sekolah Rusak
Sekolah Ambruk Bukti Pemda Ngawur Urus Data Sekolah Rusak
JAKARTA—Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) meminta pemda cermat mengirimkan data-data sekolah yang rusak, yang masuk daftar rehablitasi. Jika tak cermat, maka bisa terulang lagi kasus di Kabupaten Jember, Jawa Timur, dimana ada sekolah rusak dan roboh.

Hal tersebut diungkapkan Plt Dirjen Pendidikan Dasar Kemdikbud, Suyanto saat menanggapi adanya kejadian Sekolah Dasar Negeri (SDN) Ampel II di Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur yang ambruk.

“Kalau sampai ada sekolah yang sudah mau ambruk, seharusnya diprioritaskan oleh pemdanya. Dengan adanya kejadian ini, berarti sejak awal pemda setempat tidak peka. Bahkan, jangan-jangan sekolah itu tidak dimasukkan oleh pemdanya di dalam program rehabilitasi sekolah,” ungkap Suyanto ketiak dihubungi JPNN melalui telepon selularnya di Jakarta, Kamis (1/12).

Kejadian sekolah ambruk di Jember pada Kamis (1/12) siang itu mengakibatkan tujuh  orang siswa terluka karena tertimpa atap sekolah yang ambruk. Mereka menderita lecet, memar, dan lebam akibat tertimpa material atap ruang kelas VI yang ambruk, berupa plafon, kayu rangka bangunan, dan genteng.

JAKARTA—Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) meminta pemda cermat mengirimkan data-data sekolah yang rusak, yang masuk daftar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News