Messi Berpeluang Hattrick

Messi Berpeluang Hattrick
Messi Berpeluang Hattrick
PARIS - Tidak ada kejutan dalam pengumuman tiga besar nominasi pemain terbaik FIFA Ballon d"Or kemarin (5/12). Striker Barcelona Lionel Messi, playmaker Barcelona Xavi Hernandez, dan winger Real Madrid Cristiano Ronaldo yang masuk tiga besar.

   

Messi kembali menjadi unggulan utama. Dia berpeluang menyamai Johan Cruyff, Michel Platini, dan Marco van Basten sebagai tiga pemain yang mampu mengoleksi tiga gelar pemain terbaik di Ballon d?Or. Hanya, mereka tidak menggapainya secara berurutan.

   

Musim ini, bersama Barca, dia menjuarai Liga Primera Spanyol dan Liga Champions. Pesaingnya adalah sang penyuplai umpan buat Messi, Xavi. Apalagi performa Xavi bersama negaranya jauh lebih baik ketimbang Messi bersama Argentina.

   

Xavi menjadi sosok penting bagi lolosnya Spanyol ke Euro 2012. Dia juga merupakan sosok krusial ketika Spanyol menjuarai Euro 2008 dan Piala Dunia 2010. Kolaborasinya dengan Andres Iniesta di lini tengah dianggap sebagai kolaborasi terbaik di dunia.

   

PARIS - Tidak ada kejutan dalam pengumuman tiga besar nominasi pemain terbaik FIFA Ballon d"Or kemarin (5/12). Striker Barcelona Lionel Messi, playmaker

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News