Tunjangan Guru Tinggal Pencairan

Tunjangan Guru Tinggal Pencairan
Tunjangan Guru Tinggal Pencairan
RATAHAN--Keraguan ribuan guru di Mitra soal pencairan dana sertifikasi dan non sertifikasi, serta dana tunjangan kinerja daerah (TKD), sirna. Hari ini, dipastikan dana tersebut cair.

 

Menurut Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidik Tenaga Kependidikan (PMPTK) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Mitra, Rossye Arikalang SPd, berkas pencairan sudah lengkap dan tinggal menunggu pencaiaran."Diusahakan semua cair, baik dana sertifikasi maupun non sertifikasi. Esok (hari ini, red). Kami berupaya berkas rampung," ujar Arikalang.

Untuk pembayaran dana sertifikasi bagi 277 guru, akan dicairkan selama tiga bulan, yaitu pada triwulan IV, mulai Oktober-Desember. Sedangkan untuk dana non sertifikasi pada 922 guru, dari sebelumnya 925 guru baru bisa dibayar lima bulan sejak Juni sampai Oktober. Khusus November dan Desember menunggu petunjuk teknis pemerintah pusat.

"Khusus untuk non sertifikasi, pembayaran belum lunas karena dana tidak mencukupi. Namun kami sudah laporkan kepada pemerintah pusat," tegasnya, sambil menambahkan guru-guru hendaknya bisa memahami hal itu sebab anggaran bukan dari APBD.

RATAHAN--Keraguan ribuan guru di Mitra soal pencairan dana sertifikasi dan non sertifikasi, serta dana tunjangan kinerja daerah (TKD), sirna. Hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News