Panglima TNI Yakini Penembakan di Aceh Kriminal Murni

Panglima TNI Yakini Penembakan di Aceh Kriminal Murni
Panglima TNI Yakini Penembakan di Aceh Kriminal Murni
JAKARTA - Teka-teki motif maraknya aksi penembakan di Aceh mulai menemukan titik terang. Panglima TNI Jenderal Agus Suhartono menyebut pilkada ada di balik semua penyerangan itu makin menguat. Tidak hanya itu, dia juga menyebut kalau di Aceh masih banyak senjata api yang beredar dan rawan disalahgunakan.

Kepastian itu disampaikan Panglima TNI kemarin di Gedung Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) kemarin. Namun, Agus menyatakan sebelum ada informasi akurat, pihaknya tetap mengikuti pernyataan Kapolri terlebih dahulu.

"Bahwa itu kriminal murni. Tetapi, akan terus kami ikuti perkembangannya," ujarnya.

Sambil menunggu kepastian itu, dia menyebut kalau TNI akan melakukan back-up terhadap korps Bhayangkara. Dukungan itu dalam bentuk kegiatan untuk mengeliminir beredarnya senjata api di Aceh. Mulai kegiatan deteksi dini hingga patroli rutin. Harapannya, semua senjata yang beredar bisa ditemukan.

JAKARTA - Teka-teki motif maraknya aksi penembakan di Aceh mulai menemukan titik terang. Panglima TNI Jenderal Agus Suhartono menyebut pilkada ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News