Tewasnya Ilmuwan Nuklir Iran Picu Perang Cyber

Tewasnya Ilmuwan Nuklir Iran Picu Perang Cyber
Tewasnya Ilmuwan Nuklir Iran Picu Perang Cyber
TEHERAN - Pembunuhan ilmuwan nuklir Iran, Mostafa Ahmadi-Roshan sepertinya akan terus menambah tingkat ketegangan hubungan antara negeri para mullah itu dengan dua setere besarnya, yaitu Amerika Serikat dan Israel. Meski peperangan di dunia nyata belum terjadi, namun peperangan di dunia maya sudah berlangsung.

Sangat mungkin peristiwa tewasnya Mostafa itu memicu perang cyber dari hacker pendukung Iran. Reaksi kemarahan, seperti dirilis tgdaily, Kamis (12/1), mulai muncul lewat Twitter dari hacker yang menamakan diri Sabu.  

Lewat akunnya, Sabu mengajak hacker di seluruh dunia untuk melakukan aksi balasan dengan menghancurkan infrastruktur milik Israel. "#Israel yang memulai dengan meledakkan ilmuwan nuklir Iran-bagaimana kita fokus menghancurkan infrastruktur mereka," ajak Sabu dalam postingnya.

"Hacker di seluruh dunia. Pemerintah Israel sudah melakukan pelanggaran  kedaulatan Iran, dan telah mengobarkan perang pada para ulama. Perang dimulai SEKARANG," ajaknya lagi.

TEHERAN - Pembunuhan ilmuwan nuklir Iran, Mostafa Ahmadi-Roshan sepertinya akan terus menambah tingkat ketegangan hubungan antara negeri para mullah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News