Dua PNS Pemkab Nunukan Positif HIV

Dua PNS Pemkab Nunukan Positif HIV
Dua PNS Pemkab Nunukan Positif HIV
NUNUKAN – Dua pria pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di lingkungan Pemkab Nunukan positif terinfeksi virus Human Immunodeficiency Virus (HIV).

Laporan positif HIV, merupakan temuan Komisi Penanggulangan Aids Daerah (KPAD) Nunukan setelah menerima hasil uji PMI Nunukan belum lama ini.

Awal terdeteksi, disampaikan Koordinator Klinik VCT (Voluntary Counseling and Testing) Hasanuddin, pasca kegiatan donor darah oleh PMI Nunukan, dan termasuk di antara sekian banyak pendonor, dua PNS tersebut juga ikut mendonorkan darahnya, dan hasil uji lab ternyata positif HIV.

“Ini baru terinfeksi HIV, belum ke tahap AIDS. Dua PNS itu terdeteksi dari hasil donor darah yang dilakukan belum lama ini,” jelas Hasan.

Dijelaskan Hasan pula, HIV (Human Immunodeficiency Virus) merupakan suatu virus yang menyerang sel darah putih manusia dan menyebabkan menurunnya kekebalan tubuh atau daya tahan tubuh, sehingga mudah terserang penyakit. Sedangkan AIDS adalah Acquired Immune Deficiency Syndrome, yaitu timbulnya sekumpulan gejala penyakit yang terjadi karena kekebalan tubuh menurun oleh karena adanya virus HIV di dalam darah.

NUNUKAN – Dua pria pegawai negeri sipil (PNS) yang bekerja di lingkungan Pemkab Nunukan positif terinfeksi virus Human Immunodeficiency Virus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News