SK CPNS Palsu Beredar

SK CPNS Palsu Beredar
SK CPNS Palsu Beredar
SUMBER--Beredarnya SK CPNS palsu di masyarakat mendapat perhatian polisi. Kapolres Cirebon AKBP Hero Henrianto Bachtiar SIK MSi saat dikonfiramsi mengatakan pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan. "Laporan sampai sekarang belum masuk, tapi saat saya mendengar ada kejadian ini. Saya langsung turunkan anggota untuk melakukan penyelidikan,” katanya.

Kalau ingin masalahnya cepat teratasi, ujar kapolres maka korban dan masyarakat juga secepatnya harus membuat laporan. “Kalau sudah lapor kan enak nanti kami akan segera proses dan pelajari," terangnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKS DPRD Arief Rahman berpendapat bahwa SK CPNS palsu yang sudah menyebar ke masyarakat adalah pekerjaan dari orang-orang yang sudah terbiasa menipu masyarakat. "SK palsu itu, sepertinya jaringannya sudah sangat cerdik. Karena sasaran mereka adalah orang yang baru lulus kuliah, dan saya rasa ini bukan dari pekerjaan orang PNS," ujarnya.

Arief menambahkan masyarakat harus cerdas dan bisa mengambil pelajaran atau pengalaman dari para korban penipuan SK CPNS palsu. Lukman Hakim salah satu guru honorer di lingkungan Disdik mengaku prihatin dengan maraknya kasus tersebut.

SUMBER--Beredarnya SK CPNS palsu di masyarakat mendapat perhatian polisi. Kapolres Cirebon AKBP Hero Henrianto Bachtiar SIK MSi saat dikonfiramsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News