Mendikbud Resmikan Sekolah Tinggi Milik Mantan Mendiknas

Mendikbud Resmikan Sekolah Tinggi Milik Mantan Mendiknas
Mendikbud Resmikan Sekolah Tinggi Milik Mantan Mendiknas
BREBES - Dalam rangka pengembangan dan pemerataan pendidikan tinggi di Indonesia, pemerintah terus menambah jumlah sekolah tinggi. Hari ini,  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh meresmikan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Islam Bumiayu, Brebes, Jawa Tengah, Sabtu (10/3).

Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ini merupakan kampus yang didirikan oleh Yayasan Ta'Allumul Huda pimpinan mantan Mendiknas, Yahya A Muhaimin. Menurut M Nuh, pemerintah sangat berterima kasih kepada pihak yayasan yang telah membangun kampus tersebut dalam rangka memajukan pendidikan di Indonesia.

"Atas nama Kemdikbud, kami menyampaikan selamat dan ucapan terima kasih kepada yayasan yang telah membangun, mengisi, demi kemajuan pendidikan kita. Ucapan terima kasih saja tidak cukup. Justru yang penting itu apa yang bisa diterjemahkan dari terima kasih itu. Diminta atau tidak diminta, kalau diperkenankan kementerian ingin bekerja sama lebih baik dengan Ta'Allamul Huda," ungkap Mendikbud saat menyampaikan sambutan pada acara peresmian dua sekolah tinggi itu.

Dengan adanya kampus ini, lanjut Mendikbud, diharapkan nilai lebih Bumiayu pun bertambah. "Pendidikan dan kebudayaan adalah soft power. Jadi tepat kalau kota ini  Bumiayu menjadi kota pendidikan, karena  menanamkan soft power," ujarnya.

BREBES - Dalam rangka pengembangan dan pemerataan pendidikan tinggi di Indonesia, pemerintah terus menambah jumlah sekolah tinggi. Hari ini, 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News