Massa Buruh dan Petani Memanas di DPR

Massa Buruh dan Petani Memanas di DPR
Massa Buruh dan Petani Memanas di DPR
JAKARTA--Front Oposisi Rakyat Indonesia yang terdiri dari sejumlah organisasi buruh dan petani mulai memanas saat melakukan aksi demo di depan gerbang utama kompleks Parlemen, jalan Gatot Subroto, Senayan Jakarta, Selasa (27/3).

Dari pantauan JPNN, meski ruang gerak para demonstran tidak leluasa karena di depan pagar gerbang komplek parlemen sudah dipasangi kawat berduri, namun para demonstran tetap menggoyang pagar komplek parlemen. Ratusan aparat kepolisian pun berjaga-jaga di sekitar pendemo.

Dalam aksinya yang didukung oleh sekitar 500-an dan sejumlah spanduk, mereka mengajukan sembilan tuntutan. Diantaranya, menolak kenaikan harga BBM karena akan menyengsarakan rakyat dan menguntungkan perusahaan-perusahaan minyak swasta.

Kedua tolak RAPBN-P 2012 yang sedang dibahas DPR karena akan jadi basis hukum kenaikan harga BBM. Ketiga, nasionalisasi industri minyak di bawah kontrol rakyat. Keempat, renegosiasi penghapusan/pengurangan pembayaran utang luar negeri.

JAKARTA--Front Oposisi Rakyat Indonesia yang terdiri dari sejumlah organisasi buruh dan petani mulai memanas saat melakukan aksi demo di depan gerbang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News