Antisipasi Tomcat, Diskes Siapkan Salep

Antisipasi Tomcat, Diskes Siapkan Salep
Antisipasi Tomcat, Diskes Siapkan Salep
MAKASSAR - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar mengaku telah memiliki persediaan obat untuk mengantisipasi korban serangga tomcat.  Kepala Dinas Kesehatan Makassar, Naisyah Tun Azikin kepada wartawan mengatakan, pihaknya telah menyiapkan obat di seluruh Puskesmas se Kota Makassar untuk mencegah jika ada warga yang terkena racun serangga tomcat.

"Kita saudah siapkan obat salep di seluruh Puskesmas yang tersebar di 14 Kecamatan se Kota Makassar, salep ini untuk mengatasi racun serangga tomcat," kata Naisyah.

Meski demikian, Nasiya tetap mengimbau kepada masyarakat agar lebih mewaspadai racun tomcat yang sudah merambah Makassar.

Menurut Naisyah, serangga tomcat saat ini sudah mulai menyebar dimana-mana, khususnya daerah lembab dan daerah persawahan. Sebenarnya lanjut Naisyah, dari hasil penelitian, serangga tomcat justru menguntungkan para petani karena serangga ini akan mengusir hama tanaman pertanian.

MAKASSAR - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar mengaku telah memiliki persediaan obat untuk mengantisipasi korban serangga tomcat.  Kepala

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News